Loader
Baznas Tanjungpinang Perkenalkan Aplikasi Menara Masjid, Menuju Pengelolaan Masjid Yang Modern

Baznas Tanjungpinang Perkenalkan Aplikasi Menara Masjid, Menuju Pengelolaan Masjid Yang Modern

Diinput pada 11 Jun 2023  |  Oleh Super Admin

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan aplikasi Menara Masjid. Aplikasi ini akan memudahkan para pengurus Masjid atau Musala dalam mengelola tempat ibadah terutama dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah.

Aplikasi Menara Masjid Baznas ini sebagai sarana informasi dan komunikasi masjid di seluruh Indonesia.

Aplikasi Menara Masjid saat ini sudah bisa diunduh secara gratis di play store.

Aplikasi Menara Masjid dapat membantu kebutuhan pengurus masjid dan musala.

Aplikasi ini memiliki beragam fitur, seperti pencarian masjid/musala terdekat, informasi majelis taklim, video kajian, dan lainnya.

Kepala Baznas Kota Tanjungpinang, Akhmad Khusairi menjelaskan sebanyak 135 Masjid yang telah menggunakan aplikasi tersebut dan telah mendapatkan SK Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari Baznas.

“Dengan Aplikasi ini, pengurus Masjid jadi lebih mudah dalam membuat laporan keuangan Masjid, selain itu aplikasi ini juga mempermudah kami untuk melihat potensi – potensi Zakat dan Infak di sekitar Masjid,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DMI Tanjungpinang, Indra Imran menyambut baik penggunaan aplikasi Menara Masjid, pihaknya mendorong agar para Dewan kemakmuran Masjid (DKM) mendukung program ini.

“DMI tentunya mendukung aplikasi ini, kita juga mengimbau agar DKM bisa secara penuh mengaplikasikan Menara Masjid,” katanya.

Di era yang serba digital saat ini, penggunaan aplikasi Menara Masjid mendorong pengelolaan rumah ibadah menuju digitalisasi yang lebih modern, transparan dan cepat.(Drl)