Loader
Baznas Natuna Sosialisasi Tugas Dan Fungsi UPZ Dan Pengenalan Aplikasi Menara Masjid

Baznas Natuna Sosialisasi Tugas Dan Fungsi UPZ Dan Pengenalan Aplikasi Menara Masjid

Diinput pada 30 Oct 2023  |  Oleh Super Admin

Natuna -  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Natuna, menyelenggarakan sosialisasi Tugas Dan Fungsi unit pengumpul zakat (UPZ), Rabu (24/05/2023) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna yang di wakili oleh Kasubag Tata Usaha Hj. Rif'ah, S.Ag. Ketua BAZNAS Kabupaten Natuna H. Wan Suhardi, SE, Pengurus Masjid dan Surau dan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Dalam sambutan Ketua Baznas H. Wan Suhardi, SE Selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih atas kehadiran Para pengurus Masjid dan surau serta UPZ yang hadir pada kegiatan ini.

Adapun Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk pembekalan UPZ dan Pengenalan Aplikasi menara, terkait unit pengumpul zakat (UPZ) serta tentu saja dalam rangka melaksanakan undang -  undang  No. 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

Suhardi juga mengajak kepada seluruh Pengurus Masjid dan UPZ Kabupaten Natuna untuk mau menyetorkan zakat yang terkumpul di masjid dan surau ke BAZNAS kabupaten Natuna Dan mau bekerja sama dengan BAZNAS dan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Hj. Rif'ah dalam sambutannya mewakili kepala kantor kementerian agama kabupaten Natuna sangat berterima kasih dan berharap BAZNAS kabupaten Natuna untuk terus berperan secara sinergi dalam mengatasi persoalan sosial ekonomi yang ada di Kabupaten Natuna.

Mari kita ikuti apa yang disampaikan oleh BAZNAS kabupaten Natuna, sesuai dengan UUD No 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, serta aturan yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, harapan kita Pengurus UPZ  yang ada di masjid dan surau itu yang muda-muda, agar mudah memahami aplikasi yang ada dan bisa memberikan pemahaman kepada yang tua, ungkap Rif'ah.

Selanjutnya pembekalan UPZ dan Pengenalan Aplikasi menara di sampaikan oleh Wakil Ketua 1 Baznas (H. Lukman Nurhakim, M.Ag.)