Loader
Momentum Sumpah Pemuda, Hary: Kita Ajak Pemuda Dekat Ke Masjid Melalui Teknologi

Momentum Sumpah Pemuda, Hary: Kita Ajak Pemuda Dekat Ke Masjid Melalui Teknologi

Diinput pada 30 Oct 2023  |  Oleh Super Admin

Baznas Barru -- Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, BAZNAS Kabupaten Barru menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pencatatan Dana ZIS-DSKL di luar neraca melalui aplikasi Menara Masjid. Sasaran kegiatan ini di khususkan kepada para pengurus masjid yang ada di kabupaten Barru. Sebanyak 25 pengurus atau operator masjid yang mengikuti kegiatan batch 1 ini yang digelar di Aula kantor Kemenag Barru, Sabtu 28/10/2023, pagi tadi.

Hary Arisal selaku pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa momentum semangat sumpah pemuda hari ini, kita ajak para pemuda-pemuda milineal untuk lebih dekat dengan masjid melalui basis teknologi.

"jadi kita akan kuatkan peran para pemuda agar lebih dekat ke masjid dengan menawarkan teknologi. Salah satunya dengan aplikasi Menara Masjid ini. Aplikasi yang berbasis website ini, kita harapkan dikelola oleh anak-anak muda yang ada disekitar masjid. Jadi peran mereka sesuai dengan perkembangan jaman. Sehingga terjalin kolaborasi antara pengurus masjid dengan pemuda-pemuda masjid", ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua BAZNAS kabupaten Barru H. Abdullah Rahim dan dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Kemenag kabupaten Barru, Dewan Masjid Indonesia kabupaten Barru, operator SIMAS dan pengurus atau operator masjid.

Sejumlah 25 operator masjid yang menghadiri kegiatan ini dan semua masjid sudah memiliki website yang terintegrasi dengan SiMBA sebagai basis pelaporan BAZNAS kabupaten Barru.