Gerai Z Ifthar Ramadhan Masjid Raden Rahmat Malang Sukses Tarik Minat Masyarakat

Gerai Z Ifthar Ramadhan Masjid Raden Rahmat Malang Sukses Tarik Minat Masyarakat Diinput pada 18 Mar 2024  | 

Malang I Sabtu, 16 Maret 2024 

Baznas Microfinance Desa bekerja sama dengan ReMas (Remaja Masjid) dan Mitra Binaan Baznas untuk meramaikan kegiatan Gerai Z-Ifthar BAZNAS yang bertepatan di Wilayah Masjid Raden Rahmat Merjosari, Kota Malang, Jawa Timur. 

Manager BAZNAS Microfinance Desa Malang, Ibu Suci bersama Takmir Masjid Raden Rahmat Bapak Abdullah meresmikan pembukaan Gerai Z-Ifthar Ramadhan dengan dimeriahkan oleh Perkusi Naga Budaya Merjosari. Acara peresmian berjalan lancar dengan penyerahan secara simbolis  bantuan usaha untuk 30 Mitra Gerai Z-Ifthar.

Beranekaragam makanan dan minuman dari tradisional seperti es lumut dan jamu hingga modern seperti dimsum mentai melengkapi Gerai Z Ifthar Ramadhan. Letaknya yang strategis dan merupakan akses jalan alternatif membuat semakin ramainya Masyarakat yang berkunjung. 

Salah satu peserta Gerai Z-Ifthar, Ibu Fira, menilai bazar ini berjalan dengan baik dan dikelola dengan baik oleh DKM Masjid. Tempat kegiatannya juga bersih dan tertata rapi. Dapat dilihat ada panitia juga yang membagikan brosur kepada Masyarakat pengguna jalan yang menggunakan transportasi motor dan mobil. Dengan ramainya Masyarakat yang berkunjung, Ibu Fira menambahkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar. Ia berpesan kepada pedagang untuk memperhatikan kualitas.  

Gerai Z Iftar Ramadhan Baznas berlangsung selama 20 hari, terhitung mulai hari ini tanggal 16 Maret 2024 sampai 4 April 2024. Harapan selama berlangsungnya Gerai Z Ifthar Ramadhan di Masjid Raden Rahmat berjalan dengan baik tidak ada hambatan dan tentunya pegadang Mitra Binaan Baznas bisa nabung untuk lebaran dari pendapatannnya serta dapat memakmurkan keluarga dan tetangga sekitar.